Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2

caradaftarcpns.com – Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2. Panduan lengkap cara cetak kartu peserta ujian cpns 2017. Tepatnya adalah cara mencetak kartu ujian peserta seleksi SKD SKB CPNS di 61 instansi tahun anggaran 2017 ini.

Karena beberapa hari ini pengumuman hasil seleksi administrasi di 61 instansi kementerian lembaga hampir semua sudah diumumkan. Mungkin hanya tinggal beberapa instansi saja yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasinya.

Bahkan akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda telah termasuk salah satu pelamar yang lulus dalam seleksi administrasi CPNS 2017. Tentunya pada instansi lembaga pemerintahan yang Anda pilih masing-masing.

Dengan lolosnya Anda pada seleksi administrasi cpns tahap 2 ini, Anda berhak untuk melanjutkan ketahap selanjutnya. Tahap selanjutnya setelah hasil seleksi administrasi antara lain tes wawancara, SKD, dan SKB.

Oleh karena itu pentingnya membaca beberapa paragraf tentang Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 gelombang 2 berikut. Ayo persiapkan dahulu sedikit camilan dan minuman sebelum melanjutkan membaca informasi ini.

Ketahuilah tahapan berikutnya bagi yang lulus seleksi administrasi yaitu ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) umumnya menggunakan sistem online CAT (Computer Assisted Test).

Bagi yang ingin mencoba latihan soal-soal latihan tes cpns sitem CAT, silahkan dibaca pada beberapa artikel INI.

Sedangkan untuk panduan Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2 silahkan Anda baca pada beberapa artikel INI.

Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2 | Panduan CetakCara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2 | Panduan Cetak

Akan tetapi ternyata ada juga setelah lulus tahapan seleksi administrasi di beberapa instansi ada yang langsung masuk ketahap Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). Semua tergantung kebijakan dari masing-masing panitia seleksi CPNS.

Jadi dimohon untuk membaca dengan teliti serta memahami isi dari pengumuman kelulusan seleksi adminitrasi CPNS 2017 di artikel sebelumnya.

Untuk kali ini, berikut saya akan membagikan panduan cetak kartu peserta ujian CPNS 2017 gelombang II. Silahkan dibaca panduan lengkap cara mencetak kartu peserta ujian di semua instansi.

Tautan di atas adalah beberapa panduan cara cetak kartu peserta ujian SKD untuk beberapa instansi yang membuka pendaftaran CPNS 2017 ini.

Ini penting sekali dan harus saya bagikan kepada Anda. Karena memang ada beberapa intansi yang cetak kartu ujian pesertanya hanya melalui website mereka sendiri.

TOLONG DIPERHATIKAN !! Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2 di bawah ini.

  1. Pastikanlah memang Anda sudah waktunya untuk Mencetak Kartu Peserta Ujian.

    Peserta diberikan waktu mencetak Kartu ujian pada tanggal 02 oktober 2017 hingga 06 oktober 2017. Juga tergantung dari masing-masing instansi, tapi rata-rata adalah tanggal tersebut di atas.

  2. Peserta silahkan login di laman SSCN BKN resmi.

    Pendaftar atau pelamar CPNS 2017 yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan lulus verifikasi dokumen wajib login ke portal SSCN BKN. Yaitu untuk dapat segera mencetak Kartu Peserta Ujian.

    Login degan menggunakan user dan password yang sudah Ana buat saat mendaftar CPNS.

  3. Silahkan klik atau masuk menu Riwayat.

    Setelah Anda login di laman SSCN BKN, langsung saja masuk ke menu riwayat. Dan disitulah Anda dapat klik dan cetak Kartu Ujian Peserta Anda.

  4. Pastikan dahulu data Anda benar-benar valid sebelum klik cetak kartu peserta ujian Anda.

    Yang wajib benar-benar Anda perhatikan adalah data diri Anda harus valid. Cek dengan seksama dan teliti beberapa kali, jangan sampai Anda mencetak dan ternyata data Anda masih salah.

    Ketika terjadi salah dalam data Anda, rubahlah dengan benar sesuai data valid Anda. Jika tidak bisa, hubungi panitia atau contact support di laman tersebut.

  5. Cetaklah dengan Printer, kertas, dan tinta yang berkulitas baik.

    Cara mencetak Kartu Peserta Ujian SKD SKB harus dengan kualitas terbaik. Karena nantinya jika ada pengecekan barcorde bisa terdeteksi dengan mudah.

Demikianlah berita tentang Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2 yang dapat saya bagikan. Panduan cara cetak kartu ujian SKD di semua instansi.

Tapi menurut saya pribadi, cara cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 semua instansi tidaklah sulit. Asalkan kita mau belajar dan mau membaca informasi ini, pasti akan mudah tahu dan paham caranya.

Jadi, silahkan Anda untuk segera dapat mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 secara mandiri. Saya doakan semoga Anda selalu diberi kemudahan juga kelancaran dalam semua tahapan seleksi CPNS 2017 ini.

Sampai di sini dulu untuk informasi terkait panduan mencetak kartu peserta ujian SKD SKB CPNS 2017 di semua instansi kementerian ini. Silahkan di pahamai cara mencetak kartu ujian peserta ujian cpns 2017 semua instansi ini.

Jangan lupa untuk selalu cek informasi terbaru di laman SSCN BKN atau di laman Kementerian lembaga yang Anda lamar. Mungkin saja ada informasi terbar yang diumumkan.

Biasakan untuk memberikan komentar terkait informasi di atas pada kolom komentar di bawah. Mungkin saja terdapat informasi yang belum sempat kami sampaikan atau mungkin juga terlewatkan.

Karena kontribusi Anda dalam berkomentar insyaalloh akan sangat bermanfaat bagi kami dan rekan-rekan pengunjung blog lainnya.

Semoga informasi tentang Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2 ini dapat bermanfaat. Dan saya ucapkan banyak terimakasih, jika berkenan bagikan juga artikel ini kepada rekan-rekan lain yang membutuhkan.

Jangan lewatkan informasi TOP terkait CPNS 2017 di bawah ini :

  1. Pengumuman Daftar Nama Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenko Maritim 2017
  2. Daftar Nama Hasil Seleksi Administrasi Kemenkopolhukam CPNS 2017
  3. Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP 2017
  4. Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan Agung Kejagung 2017
  5. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu 2017

19 Replies to “Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 Tahap 2

    1. terimakasih bu Adel….jika berkenan bagikan juga kepada rekan lainnya artikel ini ya.

    1. Sama mbak, tiap mau cetak kartu pasti cuma muncul halaman blank, padahal semua persyaratam sudah terverifikasi dan dinyatakan sudah lolos seleksi administrasi

        1. tips untuk cetak kartu ujian adalah :

          seumpama cetak kartu ujian di masing-masing laman kementerian tidak bisa, silahkan dicoba untuk cetak kartu ujian di laman SCN BKN. dgn menggunakan akun pendaftaran CPNS Anda. atau sebaliknya.

          Tidak bisa kemungkinan besar laman untuk cetak kartu ujian tersebut error atau down, tidak kuat servernya utk menampung traffik yg tinggi/banyak.

          Saran saya, gunakanlan internet dengan kecepatan yang sangat cepat,

    2. Boleh tolong kirimkan lewat email kartu ujian sama kartu pendaftaran saya kak, kalo disana memang bisa ? Saya kasih NIK sama pass nya. Boleh kak ?

      1. Erika kamu bisa berikan NIK kamu dan Password kamu sy akan coba membantu anda mencetak kartu ujian kamu ini No. Wa sy 082197768564

  1. Semua info telah dicantumkan didalam file masing- masing instansi. Yang jdi permasalahan yaitu tanggal ujianny. Mohon bantuanny bagi yang telah terlebih dahulu membahas mengenai hal ini, Apa harus validasi langsung ke lokasi ujian atau kita nunggu aja.

    1. sambil menunggu, bsa menghubungi contact support di kementerian masing masing pk… terimakasih.

  2. Mas, info dari kementan nya kan kartu ujian nya ditempel pas foto 4×6, tapi pas saya print kartu ujian nya itu udah ada foto nya mas. Itu gimana yaa mas, pas foto nya saya tempel lagi atau gak usah lagi?
    Terima Kasih

  3. kalau kabupaten/kota domisili yang tertera di kartu ujiannya tidak sesuai dengan ktp bagaimana ya? apakah bisa diubah? terima kasih

    1. Saya juga. Akhirnya saya harus tes di jakarta, dementara saya tinggal di medan. Mohon bantuannya kak.

  4. mohon info, saya mau cetak kartu ujian tapi sampai dengan saat ini belum bisa juga. saya daftar di kemenresdikti. mohon infonya, kenapa dan kapan kira-kira bisanya? terimakasih

  5. mas ,saya sudah di nyatakan lulus seleksi administrasi ,tapi pas mau cetak kartu tanda peserta ujian skd nya di halaman kolom kartu peserta nya kosong tidak ada kartu peserta saya ,yang ada cuma kartu non SSCN ,saya mendaftar di kementrian pendidikan dan kebuyaan,mohon info nya mas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.