Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017

caradaftarcpns.com – Inilah Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017 2017. Inilah cara terbaru untuk cetak kartu tanda peserta ujian CPNS Kemdikbud. SIlahkan ikuti panduannya langkah demi langkah.

Dalam artikel kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara cetak kartu tanda peserta ujian cpns Kemendikbud. Yaitu kartu tanda peserta ujian cpns Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Informasi tentang cetak kartu ujian cpns kemdikbud ini termasuk info cpns yang terbaru hari ini. Dan tentunya juga secara langsung akan saya bagikan panduan cetak kartu ujiannya.

Namun sebelum lebih jauh kita akan membahas cara cetak kartu ujian cpns kemdikbud, ada baiknya untuk dibaca dahulu beberapa informasi di bawah ini. Karena juga diumumkan bersamaan cara cetak kartu ujian tadi.

Memang pengumuman ini adalah yang terbaru dari laman https://www.cpns.kemdkbud.go.id. Resmi diumumkan pada hari minggu (15/10/2017).

Disebutkan terkait dengan Pengumuman no. 63811/A.A3/KP/2017 per tanggal 11 Oktober 2017 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi. Dalam Rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2017.

Telah diumumkan bahwa bagi pelamar yang sudah pasti dinyatakan memenuhi persyaratan untuk secepatnya dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi (KTPS).

Cara cetak kartu ujian kemendikbud dapat melalui laman resminya di cpns.kemdikbud.go.id dengan masing-masing pelamar menggunakan akunnya.

Sedangkan untuk jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar akan diumumkan lebih lanjut.

Dimohon bagi Anda pelamar cpns kemdikbud agar selalu memantau informasi terbarunya terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di laman cpns.kemdikbud.go.id.

Langkah demi langkah Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017 adalah sebagai berikut.

Berikut ini saya bagikan cara cetak Kartu Tanda Peserta Seleksi KTPS CPNS Kemendikbud Tahun anggaran 2017. Mohon dibaca dengan teliti.

  • Masukkan NIK dan password Anda (sesuai password dari SSCN BKN), masukkan juga kode captha yang nampak pada laman Login tersebut.

    Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017

  • Setelah Anda sukses login, selanjutnya Anda akan ke laman Profil, akan nampak foto dan data pribadi Anda / pelamar.

    Kartu Peserta Ujian CPNSkartu ujian skd kemendikbud

  • Data pada profil Anda/pelamar akan muncul juga sebuah tombol untuk Cetak Kartu Peserta Ujian atau icon yang bergambar printer.Sayangnya hingga saat ini, tombol Cetak Kartu Peserta Ujian belum diaktifkan juga oleh panitia. Mohon bersabar dalam menunggunya.

    tombol-cetak-kartu-ujian-cpns-kemendikbud-2017

  • Setelah nantinya Anda sukses cetak Kartu Peserta Ujian, siapkanlah pas photo ukuran 4 x 6 dengan background warna merah. Sejumlah 2 (dua) lembar ditempel pada  Lembar Peserta dan lembar Panita.

Dalam pengumuman cara cetak kartu tanda peserta ujian cpns kemdikbud tahun anggaran 2017 ini juga disertai dengan ketentuan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemendikbud.

Tahap berikutnya yang mesti diikuti oleh pelamar yang lulus verifikasi dan seleksi administrasi yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Bahwa setiap instansi pemerintah pelaksana seleksi CPNS 2017 mempunyai jadwal dan lokasi ujian yang berbeda-beda. Namun ada juga yang sama waktunya.

Pelamar harus membaca dengan teliti dan memahami syarat ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) masing-masing instansi.

Di bawah ini merupakan syarat dan ketentuan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang harus diikuti oleh semua peserta ujian.

Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017 2017

  • Membawa Cetakan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk Asli.
  • Harus hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dimulai dan mengisi Daftar Hadir.
  • Hanya dapat melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar pada lokasi dan waktu yang telah ditentukan.
  • Wajib mematuhi tata tertib yang berlaku pada saat mengikuti Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yaitu :
    1. Peserta seleksi adalah peserta yang terdaftar namanya pada Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang telah ditentukan.
    2. Datang 30 menit sebelum waktu pelaksanaan SKD dimulai.
    3. Yang terlambat tidak diperkenankan mengikuti seleksi dan dinyatakan gugur.
    4. Dapat menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk Asli kepada Pengawas seleksi.
    5. Wajib menandatangani Daftar Hadir.
    6. Masuk dan duduk pada kursi yang telah ditentukan panitia.
    7. Letakkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk di atas meja.
    8. Dengarkan secara seksama pengarahan pengawas dan administrator ujian.
    9. Juga dapat mengikuti latihan.
    10. Ikutilah dan selesaikan tahap seleksi.
    11. Selama proses seleksi berlangsung peserta tidak diperkenankan :
      • mengaktifkan telepon genggam/hand phone (HP);
      • membawa kalkulator atau alat sejenisnya dan buku/catatan/contekan;
      • berbicara/berkomunikasi dengan peserta lain;
      • meninggalkan ruangan setelah selesai seleksi.

Beberapa hal lainnya yang harus diperhatikan oleh seluruh peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemdikbud tahun 2017 adalah sebagai berikut.

  • Ketentuan Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemdikbud tahun anggaran 2017 berdasarkan nilai ambang batas kelulusan yang telah ditetapkan.Berikut nilai ambang batas kelulusan SKD untuk Kategori Umum CPNS  2017 sesuai dengan PermenpanRB Nomor 22 tahun 2017 pasal 2, sebagai berikut.

    1) 143 (seratus empat puluh tiga) untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

    2) 80 (delapan puluh) untuk Tes Intelegensia Umum (TIU)

    3) 75 (tujuh puluh lima) untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

  • Nilai Ambang Batas Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di atas  tidak berlaku bagi peserta yang mendaftar pada formasi :

    –  cumlaude (dengan pujian)
    –  penyandang disabilitas
    –  Putra-putri Papua/Papua Barat

  • Bagi peserta yang tidak hadir dan atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apa pun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, maka dinyatakan tidak gugur.
  • Kelulusan peserta ditentukan oleh prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dengan motif apa pun, hal tersebut merupakan tindakan pidana penipuan dan di luar tanggung jawab panitia seleksi.
  • Peserta diwajibkan mengikuti perkembangan seleksi terkait penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun Anggaran 2017 melalui laman cpns.kemdikbud.go.id dan BKN,  www.sscn.bkn.go.id.

    “Segala hal yang ditimbulkan akibat kelalaian peserta dalam mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab masing-masing peserta”.

  • Keputusan panitia seleksi CPNS di Lingkungan Kemdikbud tahun anggaran 2017 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.

Baca juga informasi terkait dengan Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017 :

  1. Pengumuman SKB Kesamaptaan dan PFK Kualifikasi SLTA D3 CPNS Kemenkumham
  2. Jadwal Pengumuman Daftar Peserta Waktu dan Tempat SKD Kemendikbud Ditunda
  3. Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenkumham 2017

 

Demikian bahasan saya tentang Cara Mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemendikbud 2017 juga jadwal lokasi SKD kemdikbud. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.