Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id

caradaftarcpns.com. Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id Tahun 2018. Kapan Jadwal Pembukaan Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 Akan Dibuka ? Pengumuman Kuota dan Formasi CPNS 2018.

Salah satu pertanyaan seperti di atas saat ini memang lagi trending di internet. Karena memang sudah menjadi rahasia umum bahwa sekitar bulan Juli akan dibuka pendaftaran CPNS 2018.

Kesempatan ini adalah yang kedua kalinya bagi Anda yang gagal seleksi CPNS gelombang 1 dan 2 tahun 2017 lalu. Yaitu pada lowongan kerja CPNS KemenkumHAM.

Pendaftaran CPNS 2018 kali ini memang untuk umum. Semua masyarakat yang mampu dan memenuhi syarat dapat mengikuti seleksi cpns. Coba Anda buka pada alamat di bawah ini untuk info lengkapnya.

Pastinya pembukaan pendaftaran CPNS bagi masyarakat di Indonesia adalah hal yang ditunggu-tunggu. Profesi CPNS/PNS/ASN masih menjadi primadona di Indonesia ini.

Asalkan memenuhi persyaratan siapapun boleh mendaftar dan mengikuti tes seleksi cpns. Terlebih bagi Anda yang baru lulus sekolah atau kuliah.

Tentunya juga bagi Anda yang belum memperoleh pekerjaan, pastinya juga sangat ingin mengikuti Seleksi CPNS 2018 ini.

Seiring begitu banyaknya pertanyaan kapan pendaftaran penerimaan CPNS 2018 dibuka, saya kembali akan berbagi informasi ini.

Berdasarkan Rilis Jadwal Alur Pendaftaran CPNS 2018. Anda dapat membaca dan mengetahui alur dan jadwal pendaftaran CPNS melalui gambar di bawah ini.

Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id

Itupun kalau tidak ada penundaan salah satu tahap pendaftaran CPNS. Yang sudah terlewati adalah Pengumuman Formasi CPNS 2018, karena hingga kini belum juga dirilis.

Berdasarkan kabar terbaru, pendaftaran penerimaan CPNS 2018 akan dibuka secara resmi pada awal bulan Juli 2018. Itu artinya hanya tinggal beberapa hari lagi.

Proses Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka awal bulan Juli 2018, Apakah tidak mundur lagi ?

Satu pertanyaan seperti diatas juga sudah banyak muncul di beberapa grup Lowongan Kerja CPNS Nasional.

Mengingat sistem dan proses penerimaan CPNS yang begitu sulit dan panjang, sepertinya pembukaan pendaftaran cpns juga belum pasti.

Tapi mari kita selalu berdoa agar segera dibuka pendaftaran CPNS 2018 ini. Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id Tahun 2018.

Namun memang bukan berarti hal ini sudah dapat dipastikan. Mungkin saja cuma kabar belum jelas atau belum pasti.

Oleh sebab itu, agar informasi tidak campur aduk terkait pendaftaran penerimaan CPNS 2018, maka kami akan berbagi kembali informasinya disini.

Rata-rata masyarakat sudah pasti sudah menunggu informasi pastinya kapan dibukanya pendaftaran CPNS 2018.

Banyak yang memberitakan dengan berbagai macam cara. Dan hingga saat ini ternyata sudah banyak beredar informasi yang muncul. Harap hati-hati dengan info CPNS 2018 palsu, selalu cek dan konfirmasi sebelumnya.

Informasi Penerimaan CPNS baru bisa dipercaya bila pihak panselnas dan BKN sudah merilisnya. Memang untuk kapan informasi yang pasti kita semua masih menunggunya.

Penerimaan Pendaftaran CPNS Dibuka awal Juli 2018, Apa benar ?

Apakah benar pendaftaran penerimaan CPNS 2018 dibuka mulai awal bulan Juli 2018 ?

Pasalnya, Pengumuman Formasi CPNS 2018 pun juga mengalami kemunduran. Dan penerimaan CPNS tidak rutin setiap tahun ada.

Sepertinya rekrutmen CPNS kali ini juga belum ada jadwal yang tetap. Dikarenakan, pihak SSCN BKN masih banyak sekali hal yang harus dipersiapkan terkait dengan seleksi tes CPNS 2018.

Jadi, silahkan dipantau terus setiap hari 2 kali di website caradaftarcpns.com ini. Bisa juga cek Info Pendaftaran CPNS 2018 di SSCN BKN melalui tautan di atas.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah profesi yang paling favorit banyak orang di Indonesia. Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id 2018.

Bila Anda diterima dan menjadi PNS, maka hari tua akan lebih terjamin tanpa harus bekerja keras lagi. Ini adalah salah satu alasan terkuat sebagian besar masyarakat untuk bekerja jadi PNS.

Lalu pada tanggal berapa pembukaan penerimaan CPNS 2018 ?

Dan di bawah ini akan admin bahas jawabannya yang admin kutip dari website resmi SSCN BKN 2018.

Pembukaan Pendaftaran Penerimaan CPNS Tidak Dilakukan Bulan Juni 2018. Karena bulan ini ada pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia.

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya akhir tahun 2017 pendaftaran CPNS tahun anggaran 2017 resmi ditutup.

Setelah selesai dengan pelaksanaan dan seluruh proses seleksi CPNS 2017, pemerintah langsung tancap gas dengan membuka kembali pendaftaran CPNS di tahun anggaran 2018.

Di karenakan memang masih terdapat banyak daerah yang belum terpenuhi alokasi PNS. Untuk itu penerimaan CPNS 2018 dibuka untuk daerah, provinsi dan kabupaten dengan formasi sesuai kebutuhan.

Dan kapan pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS 2018 juga belum ada kabar pastinya. Kenapa ?

Mungkin juga karena masih terdapat daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten belum mengusulkan jumlah kebutuhan pegawai di tahun 2018.

Baik pemerintah daerah, BKN, Kemenkeu, Panselnas, serta Menpan juga akan berkoordinasi menyesuaikan Formasi yang tepat dan anggarannya.

Informasi awal memang sudah beredar bahwa pendaftaran penerimaan CPNS 2018 awal Juli 2018. Pengumuman Formasi CPNS 2018 akhir Mei 2018, dengan beberapa jadwal lain.

Jumlah Kuota Formasi CPNS Tahun 2018

Bagi Anda yang belum sukses tes CPNS 2017, jangan khawatir. Karena, peluang dan kesempatan untuk menjadi CPNS/PNS di tahun 2018 akan lebih besar.

Hal ini juga sudah disampaikan oleh menteri Asman Abnur, bahwa Lowongan Kerja CPNS 2018 sekitar 220.000 formasi. Ketahui juga tata Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id 2018.

Namun, jumlah kuota formasi PNS tahun 2018 akan dibuka tidak melebihi jumlah PNS yang pensiun. Yaitu sekitar 60-85% dari total pegawai yang pensiun.

Dari seluruh jumlah kuota tersebut dibagi untuk beberapa formasi sesuai kebutuhan setiap daerah, provinsi, dan kabupaten di Indonesia.

Bidang Kompetensi Penerimaan CPNS 2018

Dengan jumlah alokasi formasi CPNS 2018 yang mencapai 200 ribu lebih, sepertinya akan dibuka banyak bidang kompetensi yang dibutuhkan.

Banyak bidang kompetensi yang akan dibuka untuk menunjang majunya pembangunan di Indonesia. Melalui Kemen PAN-RB, lebih mengutamakan profesionalisme untuk penerimaan CPNS 2018.

Ketika tahun sebelumnya, CPNS guru ada yang dari lulusan sastra, D3, dan lainnya. Kini untuk menjadi CPNS guru, wajib mempunyai gelar sarjana pendidikan (S.Pd).

Tentunya juga berlaku bagi bidang kompetensi lainnya. Dengan tujuan agar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, seorang PNS akan lebih profesional dan tidak perlu belajar lagi.

Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id

Proses Pendaftaran Penerimaan CPNS

Untuk dapat menjadi seorang PNS, Anda wajib bersaing sportif dengan jutaan peminat lainnya dari berbagai daerah. Anda dapat mengikuti seleksi CPNS bila sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan.

Tentunya adalah dengan mendaftar dahulu, Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id sangatlah mudah. Mendaftarlah setelah pengumuman resmi dirilis oleh pemerintah.

Biasanya rilis resmi pembukaan pendaftaran CPNS akan diumumkan di website SSCN BKN, Menpan, dan Panselnas.

Atau membaca pengumuman di BKD setempat dan lokasi-lokasi yang sudah dipilih oleh BKD. Seperti di kecamatan, UPTD, dan instansi-instansi pemerintah lainnya.

Dalam hal ini, pemerintah juga berhak membuat peraturan khusus seperti syarat SKCK dan surat perjanjian denda bila ada pendaftar/peserta yang mengundurkan diri.

Berikut Panduan Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id dengan mudah.

Apabila pengumuman pendaftaran CPNS sudah resmi dirilis dan jadwal pelaksanaan sudah dipastikan, Anda bisa langsung mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS.

Pendaftaran harus online di website http://sscn.bkn.go.id. pilih bidang kompetensi sesuai dengan pendidikan terakhir Anda.

Anda juga dapat mengetahui peluang dan kesempatan formasi yang dibuka untuk tiap instansi.

Isilah formulir pendaftaran CPNS secara benar dan lengkap. Anda juga wajib menyertakan atau mengisi persyaratan dan wajib menaati peraturan yang ditentukan.

Selanjutnya adalah Cetak Kartu Bukti Pendaftaran CPNS di web SSCB BKN. Jangan sampai hilang, buat cadangannya.

Karena Kartu Pendaftaran CPNS tersebut akan Anda gunakan saat melakukan seluruh tahapan seleksi CPNS dan tes CAT nanti.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 dapat dicek pada Panduan SSCN BKN Pendaftaran CPNS 2018.

Jadwal Pendaftaran Online CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018 akan diutamakan bagi tenaga guru dan kesehatan. Tentunya lebih baik bila Anda mengerti lebih dini terkait cara pendaftaran atau cara registrasi online CPNS 2018.

Berikut ini adalah Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id Tahun 2018, yaitu :

1. Buka website resmi SSCN BKN untuk Pendaftaran CPNS Online

Telah banyak sekali website yang memuat panduan Cara Pendaftaran CPNS Online. Tapi yang resmi dari pemerintah sebagai tempat pendaftaran adalah website milik Menpan, Panselnas, dan SSCN BKN.

Dalam penerimaan pendaftaran CPNS 2018 online kali ini, sepertinya hanya akan ada satu website pendaftaran CPNS, yaitu Regpanselnas Menpan.

Cara paling mudah mendaftar yaitu dengan membuka langsung atau mencari di google dengan kata kunci “Daftar CPNS Panselnas Menpan SSCN BKN“.

Nanti akan muncul website resmi SSCN BKN sebagai website utama pendaftaran CPNS online 2018.

2. Mendaftar dan Login

Setelah terdaftar sebagai peserta seleksi CPNS, lalu Anda akan mengisi Formulir Pendaftaran online CPNS 2018. Isilah dengan lengkap dan teliti.

Jika website resmi pendaftaran CPNS Online sudah ketemu, maka berikutnya yaitu lakukan pendaftaran penerimaan CPNS 2018.

Biasanya pendaftaran tersebut berjalan 2 tahap. Pertama dengan mengisi biodata diri yang lengkap di website SSCN BKN / Regpanselnas Menpan.

Dan dalam pendaftaran pertama, Anda akan memperoleh username dan password. Untuk digunakan login ke website SSCN BKN.

Di website Panselnas Menpan ataupun SSCN BKN, Anda wajib mengisi form pendaftaran CPNS 2018 online dengan lengkap dan benar.

Harus diisi sedetail mungkin untuk menghindari munculnya permasalahan dikemudian hari.

3. Cetak Kartu Pendaftaran Online CPNS

Tahap akhir registrasi online CPNS adalah mencetak kartu bukti pendaftaran CPNS. Kartu tanda registrasi CPNS 2018 online dapat dicetak beberapa lembar.

Kartu bukti pendaftaran tersebut Anda lampirkan bersama berkas pengajuan peserta tes CPNS 2018. Dan harus sesuai dengan ketentuan dari instansi yang berwenang.

Baca panduan cara cetak kartu bukti pendaftaran peserta cpns 2018.

4. Persiapan Sebelum Tes Seleksi dan Ujian CPNS

Poin 1-3 di atas adalah tahapan penting dari registrasi CPNS online 2018. Berikutnya Anda agar melakukan persiapan diri.

Persiapkan diri Anda sejak awal, karena waktu itu tidak akan terulang. Cara yang paling baik dalam persiapan sebelum tes seleksi CPNS adalah dengan latihan soal cpns.

Tes ujian CPNS saat ini menggunakan sistem CAT. Oleh karena itu admin juga sudah menyediakannya di sini. Selain di atas kumpulan soal tes cpns 2018 CAT juga dapat Anda download di sini.

Demikianlah penjelasan tentang Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id Tahun 2018.

Semoga apa yang telah kami bagikan ini bisa berguna dan menambah pengetahuan Anda terkait informasi CPNS.

Diluar sana banyak juga informasi CPNS yang palsu dan menyesatkan. Inshaalloh informasi CPNS di website ini akan Amanah dan Barokah.

Itu karena informasi lowongan kerja CPNS resmi di website ini admin kutip dari BKN dan juga Menpan.

Mohon dibagikan artikel ini kepada rekan-rekan yang memerlukan. Terimakasih.

2 Replies to “Cara Pendaftaran CPNS Online di sscn.bkn.go.id

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.