Detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2

caradaftarcpns.com – Detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2 tahun 2017. Inilah informasi yang sedang ditunggu-tunggu oleh para pelamar CPNS 2017 Periode 2 ini.

Hingga 2 hari setelah penutupan pendaftaran CPNS Periode 2, hasil seleksi administrasi belum juga diumumkan. Kemungkinan pihak panitia masih dalam proses seleksi administrasi para pelamar CPNS 2017.

Pihak panitia dalam waktu beberapa hari kedepan pastinya sibuk dalam menyeleksi administrasi para pelamar. Karena berdasarkan informasi yang sudah beredar, resmi dari laman web SSCN BKN, akan diumumkan besok awal Oktober.

Ya, memang benar bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 periode 2 akan dilaksanakan sekitar awal oktober 2017. Tepatnya adalah sekitar tanggal 30 Septemer 2017 hingga tanggal 10 Oktober 2017.

Itupun apabila pihak panitia tidak menemui kendala dalam seleksi administrasi CPNS Periode 2 ini. Semoga saja tidak ada kendala, sehingga pengumuman dapat sesuai jadwal dan lancar.

Blog info CPNS caradaftarcpns.com ini juga akan ikut meramaikan pengumuman hasil administrasi CPNS 2017 nanti. Karena biasanya pada hari pengumuman laman SSCN BKN akan down.

Detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2

Kenapa saya berani mengatakan laman SSCN BKN akan down di hari pengumuman seleksi administrasi besok ? Itu karena berdasarkan pengalaman-pengalaman yang sudah terlewati.

Contohnya saja ketika kemarin pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham, server-nya down. Ini akan terjadi apabila kemampuan server website SSCN tidak mampu menampung bandwith pengunjung yang masuk.

Lain lagi apabila pihak panitia memang sudah berkaca dari kejadian kemarin. Semoga kejadian saat pengumuman hasil seleksi CPNS Kemenkumhan dijadikan pelajaran.

Sehingga saat detik-detik pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Periode 2 nanti di laman SSCN dapat dibuka dengan lancar. Kita lihat saja nanti hasilnya, apakah sesuai dengan perkiraan atau tidak.

Seharusnya website sekelas milik pemerintah itu jangan dibuat main-main. Buat atau sewa saja webhosting yang mumpunilah, terlebih ketika harus menghadapi trafik pengunjung yang masuk membludak.

Memang berdasarkan pengalaman yang lalu, beberapa laman instansi pemerintahan memang seperti itu keadaanya. Padahal untuk membuat dan merakit server itu tidaklah sulit.

Untuk pengingat sekaligus untuk berjaga-jaga apabila nanti dibuka pendaftaran CPNS Periode 3, catatlah alur pendaftaran CPNS online berikut. Selain Detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2.

MOHON UNTUK DIJADIKAN PERHATIAN !

HARAP DENGAN SANGAT UNTUK SELALU BERHATI-HATI DALAM MELAKUKAN PENDAFTARAN CPNS ONLINE. KARENA PERUBAHAN DATA PESERTA SETELAH PENDAFTARAN TIDAK DILAYANI.

Pastikan semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli adalah BENAR dan dapat dipertanggungjawabkan. Teliti ulang sebelum “klik submit“.

Pahami dengan baik informasi PENGUMUMAN setiap instansi yang menyelenggarakan penerimaan CPNS Tahun 2017. Biasakan untuk membaca FAQ dan PANDUAN PENDAFTARAN terlebih dahulu.

INGAT dengan baik Username, PASSWORD, serta Pertanyaan Keamanan dan Jawaban yang telah Anda daftarkan.

Berikut lebih jelasnya tentang alur pendaftaran CPNS online ini. Silahkan disimak dan dibaca, di unduh juga silahkan untuk Anda simpan.

Selain di dalam artikel ini, alur pendaftaran CPNS online 2017 juga dapat dibaca di SINI. Detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2 ini nanti juga akan segera saya update.

ALUR PENDAFTARAN CPNS ONLINE DI PORTAL SSCN

  1. VALIDASI NIK

    Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK)Pelamar dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga.

    Catatan :

    Pastikan NIK Pelamar, Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga yang Anda isikan benar dan terdaftar dalam database Kependudukan dan Catatan Sipil.

    Sistem akan melakukan pengecekan terhadap data NIK, Nomor KK atau NIK KK Anda dan selanjutnya jika data sudah benar, Anda dapat melakukan pendaftaran.

    Apabila Anda mengalami kendala terkait data Kependudukan dan Catatan Sipil silahkan menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di wilayah sesuai KTP Anda.

    Masukan kode captcha yang terbaca di layar monitor Anda, kemudian klik tombol Lanjutkan untuk melanjutkan proses pengisian biodata pelamar.

  2. PENGISIAN BIODATA PELAMAR

    Cek kembali kolom NIK, Nama, Tempat dan Tanggal Lahir Sesuai KTP.

    Jenis kelamin dipilih sesuai dengan kondisi nyata.

    Nama diisi sesuai dengan Ijazah tanpa gelar.

    Tempat lahir diisi sesuai dengan Ijazah berdasarkan nama kabupaten atau kotamadya (Daerah Tingkat II).

    Tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai yang tertulis di Ijazah.

    Isikan alamat email Anda, untuk alamat email harus sesuai dengan format penulisan email.

    Pilih pertanyaan pengaman 1, kemudian masukan jawaban sesuai dengan pertanyaan pengaman yang dipilih. Catat dan simpan jawaban pertanyaan pengaman yang Anda buat.

    Pilih pertanyaan pengaman 2, kemudian masukan jawaban sesuai dengan pertanyaan pengaman yang dipilih. Catat dan simpan jawaban pertanyaan pengaman yang Anda buat.

    Masukan kode captcha yang terbaca di layar monitor Anda, kemudian klik tombol Daftar.

    Setelah sukses melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan user berupa NIK dan password sesuai yang didaftarkan. User NIK yang telah terdaftar tidak dapat diubah.

    Setiap pelamar akan mendapatkan 1 (satu) User NIK yang dapat digunakan untuk login ke portal pendaftaran online CPNS.

    Detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2 akan segera saya update.

  3. PENCETAKAN KARTU INFORMASI AKUN SSCN 2017

    Setelah berhasil melakukan pendaftaran akun ke portal SSCN, lakukan pencetakan Kartu Informasi Akun SSCN dan simpan file sebagai tanda bukti pendaftaran.

    Tampilkan Kartu Informasi Akun SSCN 2017. Pastikan komputer atau laptop yang Anda gunakan telah terinstal software Adobe Acrobat Reader atau browser Chrome.

    Lakukan pencetakan dan simpan file Kartu Informasi Akun SSCN 2017.

    Catat dan simpan User NIK dan Password Anda.

    Selanjutnya Anda sebagai pelamar dapat melanjutkan pendaftaran pada formasi yang ada di masing-masing Instansi.

  4. PILIH INSTANSI UNTUK FORMASI CPNS 2017

    Pelamar login ke Portal SSCN dengan menggunakan User NIK dan Password yang telah terdaftar sesuai dengan Kartu Informasi Akun SSCN 2017.

    Jenis lowongan formasi yang ada adalah Umum, Putra/Putri Lulusan Terbaik, Disabilitas dan Putra/Putri Papua-Papua Barat.

    Pilih nama Instansi yang telah membuka pendaftaran CPNS, kemudian klik CEK untuk memvalidasi Instansi yang menggunakan Portal SSCN atau Portal Instansi.

    Jika Pelamar memilih Instansi yang menggunakan Portal SSCN maka Pelamar dapat melanjutkan ke tahap pengisian kelengkapan data lamaran pada portal SSCN.

    Jika Pelamar memilih Instansi yang menggunakan Portal Instansi, maka Pelamar dapat mencetak Informasi Instansi Non SSCN.

    Kemudian melanjutkan ke tahap pengisian kelengkapan data lamaran pada Instansi sesuai dengan alamat portal Instansi dengan menggunakan User NIK dan Password yang telah terdaftar sebelumnya di Portal SSCN.

  5. PILIH FORMASI JABATAN SESUAI KUALIFIKASI PENDIDIKAN (KHUSUS UNTUK INSTANSI YANG MENGGUNAKAN SSCN)

    Isi alamat domisili secara jelas.

    Pilih nama Propinsi sesuai dengan alamat domisili Anda.

    Pilih nama Kabupaten atau Kota berdasarkan nama Propinsi.

    Isi tinggi badan dalam centimeter (jika diperlukan).

    Pilih status perkawinan Anda.

    Isikan setidaknya 1 (satu) nomor telpon atau nomor handphone Anda.

    Kemudian klik tombol Simpan untuk menyimpan data pilihan jabatan formasi kemudian melanjutkan proses upload dokumen sesuai dengan syarat pendaftaran instansi.

    Untuk melakukan pencetakan kartu informasi akun, kartu pendaftaran SSCN, dan kartu peserta ujian CPNS dapat dilihat pada menu Riwayat.

    Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat melakukan pencetakan Kartu Peserta Ujian dapat melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya.

Selain informasi detik-detik Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Periode 2, didalam blog info CPNS ini juga terdapat informasi menarik juga, antara lain :

  1. Tahap Selanjutnya Setelah Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Periode 2
  2. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS 2017 PERIODE 2
  3. 60 Kementerian dan 1 lembaga membuka lowongan pekerjaan CPNS

Sekian informasi yang daapt saya berikan tentang pengumuman hasil seleksi CPNS Periode 2 ini. Terimakasih dan semoga Anda sukses di CPNS 2017 ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.