Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021. Pengumuman hasil akhir seleksi administrasi CPNS 2021 Kejaksaan. Daftar nama lolos seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan Agung RI 2021.

Nah, ayo gabung bersama rekan lainnya di Facebook www.caradaftarcpns.com, Agar dapat mengikuti update informasi seputar lowongan PPPK, Dikdin, dan CPNS berikutnya.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021

Unduh pengumuman hasil administrasi CPNS Kejaksaan Agung RI 2021. Download hasil seleksi administrasi 2021 Kejaksaan Agung RI.

Pemerintah sudah membuka seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kejaksaan Agung RI RI tahun ini.

Seleksi CPNS 2021 termuat pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Mengacu pada aturan tersebut, bahwa tahapan seleksi calon PNS Kejaksaan 2021 terdiri dari tiga tahap, yaitu :

  1. Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021,
  2. Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kejaksaan 2021, dan
  3. Seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kejaksaan 2021.

Baca juga : Hasil Seleksi Administrasi CPNS KKP 2021

Pendaftar yang akan mengikuti seleksi CPNS 2021 Kejaksaan wajib memenuhi berkas dokumen persyaratan sesuai aturan dari instansi.

Tujuan tahap seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021 untuk memverifikasi kesesuaian berkas yang di-upload, atau disampaikan pelamar dengan persyaratan dari instansi yang dilamar.

Proses seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021 dilakukan oleh panitia seleksi instansi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 Kejaksaan Agung RI akan diumumkan secara terbuka.

Ketentuan lulus dan tak lolos seleksi administrasi CPNS 2021 Kejaksaan Agung RI

Berdasarkan peraturan Kejaksaan Agung RI, berkas pelamaran yang tidak memenuhi persyaratan maka pelamar tak akan bisa lolos seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021.

Baca juga : Hasil Seleksi Administrasi CPNS BKKBN 2021

Meskipun begitu, akan ada masa sanggah untuk pelamar yang keberatan oleh pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kejaksaan Agung RI 2021.

Yaitu bahwa pendaftar boleh mengajukan sanggahan paling lama tiga (3) hari sejak hasil seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021 diumumkan.

Sanggahan terhadap hasil seleksi CPNS Kejaksaan 2021 dapat diajukan melalui laman SSCASN milik BKN, yakni di https://sscasn.bkn.go.id/.

Atau berkoordinasi dahulu melalui kontak panitia instansi yang Anda lamar formasi CPNS nya (Kejaksaan).

Akan tetapi, panitia seleksi administrasi CPNS 2021 Kejaksaan dan pusat berhak menerima ataupun menolak sanggahan yang diajukan oleh pelamar, dengan melihat hasil validasi ulang persyaratannya.

Untuk catatan, panitia seleksi administrasi CPNS Kejaksaan Agung RI 2021 bisa menerima alasan sanggahan apabila kesalahan bukan dari pelamar.

Bila sanggahan pelamar CPNS Kejaksaan diterima, maka panitia seleksi CASN Kejaksaan Agung RI akan mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi.

Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS tahun 2021 adalah tanggal 28 s.d. 29 Juli.

Download hasil akhir seleksi administrasi CPNS Kejaksaan Agung RI Tahun 2021 di SINI.

Baca juga : Pengumuman CPNS Kemenag 2021 SMA SMK D3 S1

Dan biasanya paling lama 7 hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggah.

Jika pelamar dengan berkas persyaratan atau dokumen pelamaran sudah sesuai dan dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS 2021 Kejaksaan, mereka berhak mengikuti tahap selanjutnya.

Tahap berikutnya setelah seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021 adalah ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Rencananya secara umum/nasional, ujian tes pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kejaksaan Agung RI adalah pada tanggal 25 Agustus s.d. 4 Oktober 2021.

Cek jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2021 ini. Jadwal tersebut merupakan jadwal seleksi pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021 secara nasional.

Pelamar Formasi Disabilitas CPNS Kejaksaan 2021

Panitia seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021 wajib melakukan validasi persyaratan khusus bagi pelamar penyandang disabilitas. Apabila Kejaksaan Agung RI tahun ini membuka juga lowongan CPNS dan PPPK jalur Disabilitas.

Terutama bagi pelamar CPNS Kejaksaan 2021 pada kebutuhan khusus penyandang disabilitas. Atau kebutuhan umum atau kebutuhan khusus selain kebutuhan khusus penyandang disabilitas.

Nantinya, pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021 jalur formasi Disabilitas juga bersamaan dengan formasi lainnya.

Validasi untuk memastikan keabsahan antara kebutuhan kompetensi dan syarat jabatan yang dibutuhkan dengan jenis dan derajat kedisabilitasan melalui pemeriksaan dokumen dan persyaratan khusus lain.

Panitia seleksi administrasi CPNS Kejaksaan 2021 bisa berkoordinasi dengan dokter spesialis kedokteran okupasi dan atau tim penguji kesehatan.

Panduan tata cara pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 2022

  1. Alur Pendaftaran PPPK Non Guru 2021
  2. Alur Pendaftaran Seleksi CPNS 2021
  3. Alur Pendaftaran PPPK Guru 2021

Kejaksaan bisa menyatakan jabatan dan unit penempatan yang tak dapat dilamar penyandang disabilitas, berdasarkan ketentuan berikut.

  1. Instansi pemerintah menyampaikan alasan yang jelas dan memberikan kesempatan kepada pelamar untuk mengajukan sanggahan pada saat masa sanggah seleksi administrasi.
  2. Dalam hal sanggahan dari pelamar dapat diterima, panitia seleksi instansi dapat mengubah pengumuman hasil seleksi administrasi.
  3. Pelamar penyandang disabilitas tidak melampirkan dokumen/surat keterangan yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya, dan video yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang akan dilamar sampai batas akhir masa sanggah pengumuman hasil akhir seleksi, PPK dapat menyatakan pelamar penyandang disabilitas tidak memenuhi syarat dan kemudian membatalkan kelulusan/keikutsertaan dalam seleksi.

Pelamar CPNS Kejaksaan 2021 formasi penyandang disabilitas yang termasuk kategori tersebut, PPK wajib mengumumkan pembatalan keikutsertaan/kelulusan tahap akhir yang bersangkutan dengan tembusan kepada Menteri dan Kepala BKN.

Dalam website informasi seputar CPNS caradaftarcpns.com ini juga sudah mimin bagikan banyak sekali contoh soal tes CPNS Kejaksaan.

Contoh soal tes SKD CPNS Kejaksaan lengkap dengan jawaban dan pembahasannya. Latihan soal tes CPNS tersebut dapat Anda unduh dalam bentuk dokumen maupun pdf.

Setelah pelamar mengetahui Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021 dan memang lolos, maka segera persiapkan diri untuk menghadapi tahap selanjutnya, adalah tes SKD.

Lebih jelasnya, berikut merupakan kumpulan soal latihan tes SKD CPNS Kejaksaan dan K/L lainnya pada umumnya.

  1. Kisi-kisi Soal Tes CPNS dan PPPK 2021
  2. Soal tes CPNS yang sering muncul
  3. Contoh soal tes SKB CPNS terbaru lengkap dengan jawaban dan pembahasaanya

Sebelum dimulai Pendaftaran Formasi CPNS 2021, Calon Pelamar harus Siap-Siap. Siapkan jasmani dan rohani Anda, termasuk belajar mengerjakan latihan soal tes CPNS dan soal PPPK.

Demikianlah informasi terbaru terkait Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 Kejaksaan.

Jika mengacu seleksi pendaftaran CPNS sebelumnya, akan ada beberapa alur dan tahapan yang harus dilalui oleh peserta. Jadwal dan syarat pendaftaran CPNS.

Admin doakan, semoga rekan yang baca dan berbagi info caradaftarcpns.com dapat lulus seleksi CPNS PPPK untuk menjadi ASN dengan lancar dan berkah, Aamiin.

Baca juga : CPNS Kemenkumham 2021 Lulusan SMA SMK

Share atau bagikan info Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021 ini dengan klik tombol di bawah, semoga berkah untuk Anda dengan berbagi.

Terimakasih.

One Reply to “Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2021”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.