Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan

Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan ? Hingga saat ini, pengumuman jadwal dan syarat daftar CPNS 2021 belum juga diumumkan secara pasti.

Apa sebabnya, Jadwal pendaftaran CPNS 2021 mundur terus. Padahal informasi awalnya bahwa pembukaan pendaftaran CPNS 2021 akan dimulai pada bulan April hingga Mei 2021.

Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan

Nah, ayo gabung bersama rekan lainnya di Facebook www.caradaftarcpns.com, Agar dapat mengikuti update informasi seputar lowongan CPNS berikutnya.

Ternyata hingga awal Mei 2021 ini belum juga diumumkan teknis pendaftaran CPNS 2021. Belum diketahui secara pasti apakah jadwal pendaftaran CPNS 2021 akan melesat mundur lagi atau tepat waktu.

Kabar terbaru jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 adalah pada bulan Mei. Semoga saja benar dan tidak mundur lagi.

Kepala Biro Humas BKN, Paryono, mengatakan bahwa dirinya ternyata juga kurang tahu terkait jadwal pendaftaran CPNS 2021 akan meleset dari perkiraan semula atau tidak.

Baca juga : Jadwal Pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri Provinsi Papua Barat 2021

Saya kurang tahu, karena penetapan formasi dari Kemenpan RB, setelah itu baru pengumuman dan pendaftarannya,” kata Paryono, Jumat (9/4/2021).

Ini berarti jadwal pendaftaran CPNS 2021 bisa diketahui sesudah Kemenpan RB mengumumkan penetapan formasi seluruh instansi.

Pembukaan Pendaftaran CPNS Selalu Meleset Dari Perkiraan Awal

So, bisakah jadwal pendaftaran CPNS 2021 dimulai tepat waktu ? Karena bila selalu tepat waktu pasti calon pendaftar CPNS banyak yang senang dan bisa segera mendaftar.

Perjuangan persiapan jasmani dan rohani setiap calon pendaftar tentunya tidak sia-sia. Baik mengenai mental dan fisik, persyaratan pendaftaran CPNS 2021, latihan soal, dan lainnya.

Akan tetapi, setiap akan ada seleksi penerimaan pendaftaran CPNS sejak beberapa tahun lalu sepertinya selalu mundur dari perkiraan jadwal semula.

Saat ini, masyarakat umum hanya selalu menunggu dan menunggu terus hingga kepastian Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan secara resmi oleh pemerintah atau BKN.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa seleksi penerimaan CPNS terlewati satu tahun, yaitu pada tahun 2020.

Baca juga : Pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri Provinsi Nusa Tenggara Timur 2021

Dan yang terbaru infonya, bahwa pendaftaran CPNS 2021 konon akan dimuai bulan April, Mei, atau Juni 2021.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah bisa seleksi penerimaan pendaftaran CPNS 2021 dilaksanakan pada bulan itu ? Jawabannya adalah hanya Tuhan dan mereka yang berkepentingan yang tahu.

Karena berdasarkan pengalaman selama tiga (3) tahun sebelumnya belum pernah ada seleksi pendaftaran CPNS yang dimulai pada bulan April, Mei, dan Juni.

Mengingat kembali jadwal pendaftaran CPNS dalam tiga tahun sebelumnya.

  1. Jadwal Pendaftaran CPNS 2017 dimulai pada 11 September 2017.
  2. Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 dibuka pada 26 September 2018.
  3. Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 dimulai pada November 2019. Selesai prosesnya pada akhir 2020.

Sepertinya, baik saat seleksi CPNS 2017, CPNS 2018, dan CPNS 2019, semula juga memperkirakan jadwal pendaftaran akan dimulai pada bulan Juni.

Jadi, berkaca dari pengalaman tersebut, akan ada kemungkinan jadwal pendaftaran CPNS yang selalu mundur 3 hingga 5 bulan dari waktu perkiraan semula.

Baca juga : Link Pendaftaran Syarat dan Formasi CPNS 2021

Sehingga dapat diperkirakan juga bahwa jadwal pembukaan pendaftaran CPNS 2021 kemungkinan bisa saja akan dibuka mulai antara bulan Juli sampai November 2021.

Hal tersebut karena hingga kini telah ada 3 perkiraan jadwal kapan pendaftaran CPNS 2021 dimulai, yaitu bulan April, mei, atau Juni.

So, kalau ditarik mundur tiga hingga lima bulan, maka jadwal pendaftaran CPNS 2021 mungkin bisa saja akan dibuka pada bulan Juli hingga November 2021.

Akan tetapi, ini cuma perkiraan menurut pengamalan pelaksanaan seleksi penerimaan pendaftaran CPNS tiga tahun sebelumnya.

Syarat dan Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan ? Simak selengkapnya berikut ini.

Daftar Instansi dan Formasi Jabatan CPNS / PNS Bergaji Tinggi

Selain mempersiapkan diri, calon pendaftar CPNS 2021 juga banyak yang ingin mengetahui berapa besaran gaji yang akan mereka peroleh jika diterima pada formasi jabatan dan instansi yang mereka pilih.

Saya ingatkan kembali, jika Anda ingin menjadi orang kaya, janganlah mendaftar atau menjadi PNS, TNI/POLRI, PPPK, dan lainnya.

Baca juga : Panduan pendaftaran CPNS 2021 lengkap dengan gambarnya

Karena profesi tersebut adalah pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai pelayan masyarakat.

Apabila ingin menjadi orang kaya sebaiknya Anda menjadi pengusaha yang sukses.

Namun, apabila memang Anda ingin berpendapatan besar sebagai CPNS PNS ini, pilihlah instansi dan formasi jabatan yang tepat. Jangan sampai salah pilih, yang penting sesuai kemampuan dan ijazah Anda.

Kesalahan dalam memilih instansi dan formasi jabatan dapat berpengaruh terhadap penghasilan Anda. Memang dengan menjadi PNS bisa membuat seseorang lebih mapan dan terpandang dengan penghasilan terjamin.

Oleh sebab itu, admin caradaftarcpns.com ini akan berbagi tips panduah cara memilih instansi yang tepat agar kalian mendapatkan gaji yang tinggi.

Terpenting yang wajib dicek yaitu instansi dan kelas jabatan formasi yang Anda pilih. Karena kelas jabatan formasi CPNS akan mempengaruhi tunjangan kinerja yang diterima.

Info terbaru mengenai Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan bulan ini.

Selain itu, pemilihan sebuah instansi juga sagat berpengaruh. Karena beberapa instansi memilki standar tunjangan kinerja tinggi.

Termasuk pemilihan jabatan tertentu yang kelas jabatannya tinggi, ini bisa berpengaruh pada tunjangan kinerjanya.

So, instansi apa saja yang memiliki tunjangan kinerja PNS tertinggi ?

Biasanya tunjangan kinerja PNS tertinggi memiliki arti bahwa tukin lebih besar dari gajinya.

Baca juga : Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke-13 Tahun ini

Misalkan saja gaji seorang PNS dengan golongan IIIA rata-rata ada di angka Rp 2,4 juta. Tapi, tunjangan kinerjanya bisa berbeda-beda, tergantung kemampuan daerah, jabatan/eselon, dan instansi.

Oleh sebab itu apabila rekan-rekan mendaftar CPNS 2021 dan ingin mendapatkan pendapatan yang besar per bulan, sebaiknya jangan salah memilih instansi.

Inilah beberapa instansi dengan tunjangan kinerja yang besar di Indonesia :

  1. Pemprov DKI Jakarta

Tunjangan kinerja (Tukin) PNS golongan IIIA di Pemprov DKI bisa mencapai Rp 8 juta lebih.

Jadi apabila ditambah gaji pokok dan tunjangan lainnya, seorang PNS golongan IIIA di Pemprov DKI bisa mendapatkan take home pay setidaknya Rp 13 juta hingga Rp 15 juta setiap bulannya.

  1. Mahkamah Agung (MA)

Seorang PNS golongan IIIA di Mahkamah Agung bisa memperoleh penghasilan yang tinggi juga.

Seorang PNS Mahkamah Agung golongan IIIA jika jabatannya berada di kelas jabatan ke 8, maka bisa memperoleh tukin hingga Rp 7 juta sebulan.

Ini berarti bila ditambah gaji pokok dan tunjangan lainnya, seorang PNS Mahkamah Agung bisa memperoleh take home pay sekitar Rp 10 juta per bulan.

Sedangkan posisi sebagai Analisis perkara peradilan di MA termasuk kelas jabatan ke-7, sehingga tunjangan kinerjanya sekitar Rp 5,5 juta.

Dan jika memilih kelas jabatan yang ke-8 akan mendapatkan Tukin mencapai Rp 7 juta per bulan (Belum gaji pokok dan lainnya).

Baca juga : Gaji PNS dan PPPK Beserta Tunjangan Terbaru

Waktu atau Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan secara resmi oleh pemerintah (BKN) ?

  1. Pemprov Jawa Timur

Take home pay PNS Pemprov Jawa Timur kabarnya bisa mencapai Rp 12 juta.

  1. Pemprov Kalimantan Timur

Begitu juga dengan PNS di Pemkot Kaltim, dengan golongan IIIA akan memperoleh penghasilan sekitar Rp 12 juta per bulan.

  1. Pemkot Bandung

ASN di Pemkot Bandung juga mempunyai tunjangan kinerja yang tinggi. Seorang PNS di Pemkot Bandung bisa memperoleh take home pay hingga Rp 12 juta per bulan.

Berikut admin bagikan panduan pendaftaran, contoh soal SKD & SKB, Psikotes, dan tips wawancara supaya lulus seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Ketentuan Swafoto / Foto diri

Cara Pendaftaran CPNS SSCN.BKN.GO.ID

Cara unggah upload berkas dokumen syarat pendaftaran CPNS

Cara Mencetak Kartu Ujian CPNS

Tips Lolos Seleksi Administrasi CPNS

10 Cara untuk Lulus lolos Tes Seleksi CPNS

Soal Psikotes Jawabannya Pdf

Contoh soal tes SKB CPNS

Jika mengacu seleksi pendaftaran CPNS sebelumnya, akan ada beberapa alur dan tahapan yang harus dilalui oleh peserta. Jadwal dan syarat pendaftaran CPNS 2021.

Demikianlah informasi terbaru terkait Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan.

Syarat Daftar CPNS 2021

Panselnas hingga kini memang belum mengumumkan secara resmi terkait syarat khusus pendaftaran CPNS 2021. Tetapi, ada beberapa syarat umum daftar CPNS yang bisa Anda siapkan sejak sekarang, yakni :

  • Pas foto
  • Swafoto
  • Scan KTP asli
  • Beberapa dokumen pendukung lainnya sesuai dengan yang disyaratkan oleh instansi, sperti sertifikat TOEFL/EAP/ILTS, surat keterangan penyetaraan ijazah, SKCK, dan sebagainya.
  • Ijazah (fotokopi dan scan)
  • Transkrip nilai (fotokopi dan scan)

Pembahasan seputar CPNS, PPPK, dan Dikdin di caradaftarcpns.com ini,  subscribe channel youtube admin juga ya kawan. Klik juga tanda loncengnya.

Terimakasih.

Admin doakan, semoga rekan yang baca dan berbagi info caradaftarcpns.com dapat lulus seleksi CPNS PPPK untuk menjadi ASN dengan lancar dan berkah, Aamiin.

Baca juga : Contoh soal psikotes dan jawabannya

Share atau bagikan info Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan ini dengan klik tombol di bawah, semoga berkah untuk Anda dengan berbagi.

One Reply to “Jadwal pendaftaran CPNS 2021 Kapan diumumkan”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.