Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020

Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020. Lokasi ujian Seleksi Kompetensi Bidang CPNS TA 2019 2020 Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lokasi dan jadwal tes SKB CPNS 2019 2020 Provinsi Nusa Tenggara Timur diumumkan oleh BKN dan instansi masing-masing.

Tentunya setelah proses dan hasil ujian SKD CPNS Pemprov NTT diumumkan. Lokasi tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur 2019 2020 kemungkinan besar sama saat tes SKD.

BKN sudah mengumumkan syarat dan ketentuan kelulusan SKD CPNS 2019 Provinsi NTT. Bagaimana dan siapa saja  yang dapat maju ke tahap SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2019 2020 Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai 22-23 Maret 2020. Seperti admin kutip dari Siaran Pers BKN nomor 0392/RILIS/BKN/XII/2019, Jumat (31/1/2020).

BKN merilis jadwal Tes SKB CPNS 2019 2020 Provinsi NTT untuk instansi pusat dan daerah dimulai 25 Maret-10 April 2020.

Baca :

Pengumuman Lokasi dan Jadwal Tes SKB CPNS 2019 2020 Provinsi NTB

Menurut PermenpanRB No 23 Th 2019 dan SE MenPANRB No. B/III/M.SM.01.00/2020, inilah ketentuan peserta lulus SKB CPNS 2019 2020 Provinsi Nusa Tenggara Timur :

  1. Kepala BKN sebagai ketua tim pelaksana Panselnas menyampaikan hasil SKD seluruh peserta seleksi ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi.
  2. Pengumuman berisi peserta SKB dengan jumlah paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan formasi jabatan.
  3. BKN dan Instansi memastikan hasil SKD akan diumumkan seperti saat peserta melihat tes hasil SKD pada layar komputer.
  4. Instansi mengirim data melalui keputusan Ketua Panpel instansi. Setelah data dikirim kemudian diumumkan kelulusan SKD. Juga berdasarkan peringkat nilai SKD termasuk nilai peserta P1/TL yang diberi peluang memakai nilai terbaik.
  5. Jika nilai SKB di atas passing grade sama, maka nilai SKB ditentukan berurutan berdasarkan masing-masing nilai tes Karakteristik Pribadi (TKP), tes Intelegensi Umum (TIU) dan tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Menurut informasi di portal SSCASN.BKN.go.idjadwal ujian SKB CPNS Provinsi NTT akan dimulai 25 Maret 2020.

Silahkan simak jadwal resmi pelaksanaan tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur berikut ini :

  1. Pengumuman hasil SKD CPNS Pemprov NTT : 22-23 Maret.
  2. Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Provinsi NTT : 25 Maret-10 April.
  3. Integrasi nilai SKD dan SKB CPNS Provinsi NTT : April.
  4. Penyampaian hasil SKB CPNS di Provinsi Nusa Tenggara Timur : 27-30 April.
  5. Pengumuman hasil akhir tes SKB CPNS Provinsi NTT : 1 Mei.
  6. Usul penetapan NIP CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur : 1 Mei-15 Juni.

Sepertinya bila sesuai dengan Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020, maka pengumuman hasil akhir SKB Provinsi Nusa Tenggara Timur sekitar awal Mei 2020.

Usai seluruh peserta melaksanakan tes SKD dan SKB CPNS Provinsi NTT, akan ada pengumuman final peserta yang dinyatakan lolos seleksi.

Berikut ini juga penting dalam tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur 2019 2020. Selain lokasi dan Jadwal tes SKB CPNS 2019 2020 pemprov NTT.

Yaitu, Materi atau kisi-kisi soal tes SKB yang sering keluar dalam ujian CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Nah, admin juga akan berbagi kisi-kisi soal tes SKB CPNS 2019 2020 Provinsi NTT, antara lain :

  1. Tes potensi akademik;
  2. Ujian praktik kerja;
  3. Tes bahasa asing;
  4. Ujian fisik / kesamaptaan;
  5. Psikotes.

Dalam tes psikotes CPNS Pemprov NTT, biasanya terdiri dari kesehatan jiwa dan wawancara sesuai yang ditentukan oleh jabatan.

Wawancara atau tes psikotes CPNS Pemprov NTT 2019 2020 bisa minimal dua jenis / bentuk tes.

Materi soal tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur 2019 2020 bersifat teknis.

Tes SKB CPNS 2019 2020 Provinsi NTT menggunakan soal yang sesuai atau masih satu rumpun dengan jabatan fungsional terkait.

Soal tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur umumnya akan disesuaikan dengan formasi jabatan yang dipilih masing-masing peserta.

Contohnya seperti jabatan yang bersifat teknis yang membutuhkan keterampilan khusus, seperti pranata komputer di provinsi NTT.

Nah, tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat dilakukan dalam bentuk praktik kerja menggunakan komputer.

Jika terdapat instansi yang melaksanakan tes SKB CPNS tidak dengan sistem CAT, maka harus menentukan panduan atau pedoman pelaksanaan tes.

Baca :

Sebelum Tes SKD, Simak Passing Grade CPNS 2019 ini.

Simulasi Cara penentuan Peserta SKD Lolos ke Tahap SKB CPNS Provinsi NTT 2019 2020

Admin kutip dari laman resmi web, FB, IG, dan twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN), ada beberapa tahapan dalam menentukan peserta SKD yang lolos ke tahap SKB CPNS.

Pertama, dalam menentukan peserta seleksi CPNS Pemprov NTT 2019 2020 lolos SKB, yakni penyampaian hasil akhir tes SKD CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk seluruh peserta secara transparan dan akuntabel.

Penyampaian hasil SKD CPNS Pemprov NTT dari kepala BKN sebagai Ketua Tim Pelaksana Panselnas, lalu kepada PPK di masing-masing instansi.

Sesuai dengan Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020 yang sudah ditentukan.

Kedua, BKN wajib memastikan bahwa hasil tes yang akan disampaikan sama dengan hasil SKD saat di layar monitor pada pelaksanaan tes SKD CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur selesai.

Pengumuman Jadwal Lokasi dan hasil akhir tes SKB CPNS Pemprov NTT dapat Anda baca di web resmi BKD / BKPP / BKPSDM Nusa Tenggara Timur atau di SINI.

Selain seperti di atas, admin kutip dari Instagram @bkngoidofficial, Minggu (16/2/2020), ada beberapa tahapan penentuan peserta SKD supaya lulus ke tahap SKB CPNS provinsi NTT dalam simulasi singkat.

Ketentuan peserta SKD untuk dapat mengikuti tes SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk pelaksanaan tes SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020, ada beberapa ketentuan yang wajib diperhatikan. Beberapa di antaranya yaitu :

  1. Jumlah peserta tes SKB CPNS Provinsi NTT maksimal 3 kali jumlah formasi setiap jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD.
  2. Instansi bisa melaksanakan ujian SKB CPNS sebelum tahap SKD Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan sistem CAT. Tapi, wajib ada persetujuan dari Menteri.
  3. Untuk instansi pusat yang tidak melaksanakan tes SKB CPNS Pemprov NTT dengan sistem CAT, boleh menggunakan minimal 2 jenis atau bentuk tes lain.
  4. Pelaksanaan ujian SKB CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur di daerah harus menggunakan CAT.
  5. Panselnas bisa membatalkan hasil SKB CPNS Provinsi NTT bila pelaksanaannya tidak sesuai dengan pedoman yang sudah ditentukan.
  6. Apabila terdapat pembatalan hasil SKB CPNS Provinsi NTT, instansi boleh melaksanakan SKB ulang, sesudah meperoleh persetujuan dari Menteri.

Instansi daerah yang akan melaksanakan tes SKB CPNS Provinsi NTT tambahan selain dengan CAT, harus menentukan panduan atau pedoman pelaksanaan.

Dan melaporkan kepada Menteri dengan tembusan Kepala BKN sebagai Ketua Tim Pelaksana Panselnas. Waktunya 1 minggu sebelum pelaksanaan SKD CPNS Pemprov NTT dimulai.

Instansi daerah cuma diperbolehkan menambah 1 jenis tes, selain SKB CPNS Provinsi NTT dengan CAT. Dan diberikan bobot nilai maksimal 40 persen dari total nilai hasil SKB.

Jadi, bobot nilai SKB CPNS Provinsi NTT dengan CAT menjadi 60%, dari total nilai atau hasil SKB CPNS provinsi Nusa Tenggara Timur 2019 2020.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020 yang dapat admin bagikan.

Untuk informasi tahap seleksi CPNS Pemprov NTT 2020 akan admin update seterusnya. Nah, silahkan bergabung bersama rekan lainnya di Facebook dan web www.caradaftarcpns.com ini.

Rincian kelulusan CPNS 2019 2020 provinsi NTT sesuai passing grade dapat dibaca melalui tautan di atas.

Apabila admin lupa, mohon diingatkan melalui kolom komentar di bawah untuk Update informasi seputar seleksi CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut.

Semoga Anda lulus dan sukses di seleksi CPNS Pemprov NTT dan menjadi PNS tahun ini. Aamiin.

Supaya lebih berkah nan barokah Anda di seleksi CPNS Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, silahkan bagikan halaman Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020 ini melalui tombol di bawah ini.

Terimakasih.

One Reply to “Jadwal SKB CPNS Pemprov NTT 2019 2020”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.