Pendaftaran CPNS 2018, Inilah Instansi Pemerintah Yang Tunjangan Take Home Pay nya Tertinggi

caradaftarcpns.com. Pendaftaran CPNS 2018, 8 Instansi Pemerintah Yang Tunjangan Take Home Pay nya Tertinggi. Secara otomatis apabila tunjangan take home pay paling banyak, maka gaji yang diterima oleh seorang PNS pun makin tajir melintir.

Dan berikut adalah Pendaftaran CPNS 2018, 8 Instansi Pemerintah Yang Tunjangan Take Home Pay nya Tertinggi. Lalu, apa saja instansi pemerintah yang memerikan tunjangan tertinggi tersebut, berikut di antaranya.

1. DirJend Pajak Kemenkeu

Ini adalah rahasia umum apabila DirJend Pajak Kemenkeu adalah instansi pemerintahan dengan tunjangan kinerja yang paling tinggi.

Berdasarkan PerPres RI No 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Bahwa tunjangan pegawai dengan pangkat paling rendah adalah sebesar Rp 5,36 juta per bulan. Dan yang tertinggi adalah sebesar Rp 117,37 juta per bulan.

Belum lagi pasti masih ada tambahan dari komponen penghasilan lainnya. Di instansi lainnya mungkin penghasilan kurang dari Rp 5,36 per bulannya.

Tertarik menjadi pegawai Dirjend Pajak Kemenkeu ? Sungguh menggiurkan sekali bukan ?

2. Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

Tapi ini memang di luar dari DirJend Pajak.

Kapanpun ada pembukaan penerimaan CPNS, dapat dipastikan bahwa KementKeu selalu menjadi idola dan dibanjiri pelamar.

Kenapa ya ?

Saat ini, Kemenkeu dipimpin oleh Sri Mulyani memberikan tunjangan sebesar Rp 2,57 juta per bulan bagi pegawai dengan pangkat paling rendah. Yang tertinggi mendapatkan tunjangan sebesar Rp 46,95 juta per bulan.

Ketentuan ini didasarkan pada PerPres No 156 Tahun 2014 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan KemenKeu.

3. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Mirip dengan KemenKeu, yang juga mengawasi belanja uang negara, BPK juga menjanjikan akan memberikan tunjangan dan gaji yang cukup besar.

Yang berdasarkan PerPres No 188 Tahun 2014 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan BPK.

Tunjangan bagi pegawai dengan pangkat terendah sebesar Rp 1,54 juta per bulan, dan yang tertinggi senilai Rp 41,55 juta per bulan.

4. Pemerintahan Khusus Ibukota Negara (Pemprov DKI Jakarta)

Berdasarkan PerGub DKI No 193 Tahun 2015, PNS Pemprov dan Pemkot di DKI Jakarta termasuk favorit, karena PNS di DKI termasuk akan menerima tunjangan tertinggi di Indonesia.

Bila digabungkan gaji dan tunjangan, maka take home pay yang diterima oleh PNS di DKI Jakarta sudah pasti di atas rata-rata. Yaitu paling tinggi sebesar Rp 127 juta.

Pendaftaran CPNS 2018, Inilah Instansi Pemerintah Yang Tunjangan Take Home Pay nya Tertinggi

5. Mahkamah Agung (MA)

Ini yang menyebabkan pendaftar CPNS pada Mahkamah Agung (MA) membludak.

Berdasarkan Keputusan MA No 117/KMA/SK/XII/2015 tentang Perubahan Keputusan Ketua MA No 128/KMA/SK/VIII/2014 tentang Tunjangan Kinerja Khusus Pegawai Negeri pada MA dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Menerangkan bahwa tunjangan kinerja pangkat terendah di MA sebesar Rp 1,71 juta sampai Rp 1,8 juta per bulan. Dan yang paling tinggi Rp 31,6 juta sampai Rp 32,6 juta per bulan.

6. Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM)

Gaji dan tunjangan kinerja bagi PNS Kemenkumham dengan pangkat terendah Rp 2,21 juta, dan pangkat paling tinggi Rp 27,57 juta per bulan.

Ini amanat PerMen Hukum dan HAM RI No 5 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 22 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai pada Lingkungan Kemenkumham.

7. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Berdasarkan PerPres No 113 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pegawai berpangkat terendah tunjangan kinerja Rp 1,96 juta per bulan. Dan yang tertinggi Rp 26,32 juta per bulan.

8. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Pegawai KPK memang harus digaji besar, karena kerjaannya sangat beresiko sekali dengan nyawa ataupun godaan suap. Oleh karena itu tunjangan kinerja pegawai KPK juga harus lumayan besar.

Yaitu untuk kepala bagian atau tenaga fungsional administrasi Rp 8 juta per bulan, pegawai non-jabatan Rp 4 juta per bulan, dan pegawai pendukung Rp 3 juta per bulan.

Setelah mengetahui besaran gaji dan tunjangan di atas, sekarang Anda berminat mendaftar CPNS di instansi pemerintah yang mana ?

Jika masih bingung, silahkan baca kembali Pendaftaran CPNS 2018, 8 Instansi Pemerintah Yang Tunjangan Take Home Pay nya Tertinggi di atas.

Setelah itu tentukan di instansi mana Anda akan mendaftar CPNS 2018 ini.

Baca :

  1. Pendaftaran CPNS 2018 Sebentar Lagi, 4 Dokumen Penting Ini Harus Anda Siapkan
  2. Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Berikut Susunan Formasi, Persyaratan & Dokumen, Gaji Yang akan Di terima
  3. Kumpulan Soal Tes CPNS dan Jawabannya
  4. Tips Sukses Lulus Wawancara Seleksi CPNS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.