Pengumuman Formasi CPNS 2018 Honorer K2 Beredar Hoax

caradaftarcpns.com. Pengumuman Formasi CPNS 2018 Honorer K2 Beredar Hoax. Sekarang sudah banyak sekali beredar informasi tentang Pendaftaran CPNS tahun 2018.

Dan terdapat beberapa informasi terkait Penerimaan Pendaftaran CPNS 2018 yang beredar. Pemerintah Indonesia melalui KemenPAN RB mengatakan bahwa informasi tersebut hoax atau tidak benar.

Belum ada informasi resmi mengenai pembukaan dan pendaftaraan CPNS tahun 2018. Kabar yang beredar di masyarakat kami pastikan hoax,” tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Minggu (24/06/2018).

Juga dijelaskan oleh Humas Kemenpan RB, bahwa di tahun 2018 ini sebenarnya memang akan ada rekrutmen CPNS. Silahkan di baca penjelasanya di bawah ini.

Penerimaan CPNS 2018 diprioritaskan untuk formasi guru, formasi tenaga kesehatan, dan formasi spesifik lainnya.

Dengan tujuan profesionalisme seorang ASN, sasarannya adalah Nawacita dan sesuai dengan pembangunan kemajuan instansi.

Semua masih dalam proses. Sampai saat ini usulan formasi yang disampaikan oleh instansi melalui e-formasi masih dalam tahap validasi,” jelasnya.

Kabar yang sudah tersebar di berbagai medsos tersebut seakan-akan pemerintah akan membuka pendaftaran penerimaan CPNS pada Juli 2018.

Bahkan dalam kabar hoax tersebut juga disebutkan kriteria CPNS 2018 yang dibutuhkan. Jangan percaya dengan Pengumuman Formasi CPNS 2018 Honorer K2 Beredar Hoax.

Terdapat juga susunan formasi, persyaratan atau dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran CPNS, dan alokasi kuota penerimaan CPNS.

Oleh sebab itu di mohon kepada rekan-rekan caradaftarcpns.com supaya selalu hati-hati dan waspada terhadap informasi tidak jelas yang beredar.

Update 20 September 2018 !!

Download formasi CPNS 2018 PDF resmi dari website BKN SSCN.BKN.GO.ID

Untuk seluruh K/L baik di pusat maupun di daerah, Provinsi, Kabupaten, Instansi, dan lainnya.

Semua informasi resmi terkait kebijakan pendayagunaan aparatur negara, termasuk rencana penerimaan CPNS tahun 2018, akan kami sampaikan melalui website menpan.go.id,” ujarnya.

Kabar bohong atau hoax penetapan formasi tenaga honorer untuk pengangkatan CPNS kembali beredar.

Pengumuman Formasi CPNS 2018 Honorer K2 Beredar Hoax

KemenPAN RB kembali menegaskan bahwa tidak pernah mengumumkan edaran penetapan e-formasi PTT, tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016 – 2019.

Kami kembali menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Jangan sampai terkecoh hoax,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Infomasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman di Jakarta, Minggu (24/06/2018).

Herman juga selalu mengingatkan kepada seluruh calon peserta supaya tidak percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Waspada dan selalu mengecek kebenaran setiap informasi ke sumber resmi. Silahkan up date berbagai informasi tentang pendayagunaan aparatur negara di website resmi menpan.go.id,” tegasnya.

Memang beberapa informasi yang tersebar di berbagai medsos tersebut seakan-akan dirilis oleh Kementerian PANRB, tanggal 1 November 2017.

Isi informasi penerimaan cpns 2018 tersebut berupa jumlah kuota formasi dari beberapa instansi pemerintah pusat dan pemda yang sudah ditentukan dengan e-formasi.

Informasi palsu itu juga mencatut kode cepat, formasi, nama instansi, nama Kanreg, usul masuk, dan ditetapkan.

Siapa pelaku penyebar informasi cpns hoax tersebut juga belum jelas, apa maksud dan tujuan pembuat surat menyebarkan berita palsu di media sosial.

Silahkan ikuti informasi terbaru yang berhubungan dengan Jadwal dan Pendaftaran Penerimaan CPNS 2018 hanya di website ini atau di menpan.go.id, bkn.go.id.

Karena hingga kini (26/6/2018), KemenPAN RB belum juga pernah merilis pengumuman e-formasi untuk CPNS. Jelas sekali terdapat tujuan yang tidak baik dibalik penyebaran berita palsu tersebut.

Informasi pengumuman E-formasi sendiri adalah usulan dari sebuah instansi pemerintah untuk memperoleh jatah formasi CPNS. Dan saat ini cuma pihak berwenang tertentu yang dapat mengakses e-formasi.

Dan informasi palsu yang menyakitkan adalah bahwa beredar edaran hoax terkait rekan-rekan dari tenaga Honorer K2. Disebutkan bahwa dalam penerimaan CPNS 2018, tenaga honorer K2 akan mendapat jalur khusus.

Dan dapat dipastikan, bahwa informasi jika Tenaga Honorer K2 dapat diangkat menjadi CPNS otomatis adalah PALSU alias HOAX. Sementara ini memang belum ada samasekali payung hukum yang kuat untuk Honorer K2.

Meskipun seluruh rekan-rekan tenaga Honorer K2 tetap menginginkan diangkat menjadi CPNS dengan mudah. Terlebih mereka yang menjadi Honorer sebelum tahun 2005.

Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka untuk umum, tidak ada formasi khusus dari tenaga Honorer K2. Pengumuman Formasi CPNS 2018 Honorer K2 Beredar Hoax adalah benar.

Rekan-rekan tenaga Honorer K2 yang ingin menjadi CPNS, juga wajib dan harus mengikuti proses seleksi cpns seperti umumnya.

Ya, beberapa waktu lalu memang telah tersebar juga syarat pemberkasan usulan CPNS daerah dari Tenaga Honorer yang mengatasnamakan BKN. Akhirnya BKN sudah mengkonfirmasi bila informasi tersebut adalah hoax.

Dan pelaku penyebar surat palsu tersebut saat ini sedang dalam DPO oleh pihak berwajib.

Berdasarkan pengalaman, beredarnya hoax seperti itu berujung aksi penipuan CPNS. Jadi berhati-hatilah,” pungkas Herman.

Demikian informasi Pengumuman Formasi CPNS 2018 Honorer K2 Beredar Hoax yang dapat admin sampaikan.

Terimakasih.

Baca juga terkait penerimaan CPNS 2018 :

  1. Cara Cetak Kartu Pendaftaran Online CPNS sscn.bkn.go.id
  2. Bank Soal CPNS dan Kisi-Kisi CPNS TKD, TKB, Simulasi CAT Online
  3. Syarat Mendaftar CPNS 2018 Lulusan SMA D3 S1

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.