Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 Harap Dibaca

caradaftarcpns.com – Inilah informasi terkait Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 Harap Dibaca. Jakarta, KemenPAN RB sudah merencanakan untuk membuka pendaftaran dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Hingga bulan Desember 2017 ini, kementerian pusat masih menanti total valid daripada jumlah alokasi CPNS yang akan diajukan dari pemerintah daerah (pemda).

MenPANRB, Asman Abnur mengucapkan, bahwa seluruh pimpinan di daerah sudah diijinkan untuk secepatnya dapat mengirimkan pengajuan alokasi formasi yang akan dibutuhkan.

Menurut Asman Abnur, karena semakin cepat formasi dari daerah yang diusulkan, maka akan semakin baik dan cepat pula panitia pelaksana cpns 2018 dalam bekerja.

Karena dari KemenPANRB menginginkan pembukaan pendaftaran penerimaan seleksi CPNS 2018 di mulai sejak awal tahun. Itupun apabila memang seluruh daerah sudah valid mengirimkan usulan formasi CPNS 2018 yang dibutuhkannya.

Kalau mau mengajukan enggak apa-apa, dari sekarang boleh. Ya mudah-mudahan kalau saya berharap cepat. Biar nanti tahun 2018 ini bisa kita laksanakan di awal tahun,” ucap Asman Abnur di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, kemarin hari Kamis 30 November 2017.

Asman Abnur juga menjelaskan, bahwa alokasi formasi jumlah CPNS yang akan diterima pada tahun 2018 adalah akan menyesuaikan banyaknya jumlah PNS yang pensiun.

Akan tetapi, jumlahnya tidak akan sebanyak PNS yang akan purnabakti tersebut.

Selain itu beberapa jam yang lalu sudah rilis pengumuman resmi dari SSCN BKN untuk pengumuman Hasil Akhir CPNS 2017 di 36 Instansi. Silahkan Anda unduh pada tautan yang sudah tersedia di bawah ini.

Juga silahkan dibaca dan diunduh untuk pengumuman Hasil Akhir CPNS 2017 di 36 Instansi bagi yang membutuhkannya pada tautan di atas tersebut.

Kembali dalam intin informasi di dalam artikel ini, yaitu tentang Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 Harap Dibaca, silahkan diteruskan untuk dibaca di bawah ini.

Memang mau tidak mau kita harus mengisi PNS yang sudah pensiun. Nah kita targetkan pertumbuhannya tidak plus, tapi minus. Jadi kalau mungkin yang pensiun 100 ribu, kita terima separuhnya,” ujar Asman Abnur.

Selain ketentuan di atas, alokasi total CPNS yang akan diterima juga akan berdasarkan pada kemampuan keuangan negara.

Oleh karena itu, saat ini KemenPANRB terus berupaya untuk berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait penerimaan CPNS 2018 ini.

Namun, keputusannya nanti sangat tergantung pada kemampuan keuangan. Jadi nanti dengan Bu Menkeu akan menghitung dulu kemampuan APBN kita,” ungkap Asman Abnur.

Mohon jangan lupa, bahwa informasi tentang Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 Harap Dibaca ini admin kutip dari laman resminya.

Jadi sebaiknya bagi rekan-rekan yang belum beruntung lolos menjadi abdi negara / CPNS di 2017, silahkan untuk mencoba kembali. Mungkin dewi keberuntungan Anda ada di tahun 2018.

Untuk syarat dan ketentuan pendaftaran penerimaan CPNS 2018 akan admin update segera mungkin. Dan masih menanti rilis resmi dari pengumuman CPNS 2018 di laman SSCN BKN.

Apabila tautan BKN di atas masih gangguan, silahkan buka di laman masing-masing Kementerian RI.

Sepertinya informasi terkait pengumuman pendaftaran CPNS 2018 sampai di sini dahulu ya kawan. Nanti akan selalu saya update kembali mengikuti dari informasi resminya di masing-masing kementerian.

Terimakasih admin ucapkan karena telah membaca informasi Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 Harap Dibaca ini di blog info cpns ini.

Mohon ikut berpartisipasi dalam proses pengembangan blog info cpns ini melalui kolom komentar di bawah. Yaitu, silahkan tinggalkan komentar Anda yang membangun untuk kelanjutan blog ini.

Terimakasih.

Silahkan Anda mampir dan membaca juga informasi viral lainnya di bawah ini.

  1. Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Perdagangan Kemendag 2017
  2. Hasil Akhir Seleksi CPNS Kementerian Perindustrian Kemenperin 2017
  3. Kemdikbud Resmi Umumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.