Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019

Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019. Tata Cara daftar online CPNS Kejagung 2018 2019. Petunjuk cara daftar CPNS Online Kajaksaan Agung 2018.

Alur pendaftaran CPNS Online 2018 Kejagung. Bagaimana cara mendaftar CPNS Online 2018 melalui HP. Cara mudah dan cepat daftar CPNS online 2018.

Petunjuk cara pendaftaran CPNS Online 2018 2019 SSCN.BKN.go.id. Mekanisme pendaftaran CPNS hanya dapat dilakukan melalui SSCN.BKN.go.id.

Website Resmi CPNS Online hanya melalui SSCN.BKN.go.id. Download Jadwal pendaftaran CPNS online 2018. Termasuk juga untuk formasi CPNS 2018.

Hingga hari ini, Jumat 31 Agustus 2018, pengumuman CPNS tahun 2018 belum juga ada kejelasannya. Inilah petunjuk Pendaftaran Online CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019.

Setiap peminat CPNS pasti ingin segera mendapatkan informasi pasti untuk mendaftar CPNS 2018. Tentunya harus sesuai kemampuan dan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

Mungkin masih banyak juga ada yang ingin menjadi pengusaha, pegawai bank, olahragawan dan pegawai negeri sipil (PNS). Terutama bagi mereka yang belum bekerja.

Update !!

Jadwal Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 26 September 2018

Baca juga : Pengumuman Pendaftaran CPNS LEMSANEG 2018 Lulusan SMA SMK D3 S1

Sebagai seorang PNS / pegawai pemerintah masih banyak diminati para lulusan SMA, Diploma, dan sarjana. Mereka ingin ikut menyumbangkan pikiran dan gagasan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Walaupun tingkat persaingan untuk menjadi PNS semakin ketat. Namun tidak dapat mengurangi niat bagi jutaan orang untuk tetap mendaftar. Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019.

Meskipun kita ketahui kalau gaji seorang PNS itu tidaklah se-fantastis yang selama ini asyarakat ketahui. Cuma gaji PNS stabil dapat dijadikan biaya hidup yang pasti setiap bulannya.

Jika hanya dibandingkan dengan pegawai swasta yang kontrak. Tapi bila dibandingkan pendapatan seorang pengusaha dan internet marketer yang sukses, gaji dan tunjangan seorang PNS jauh di bawah.

Pengusaha yang sukses dan imer yang sukses juga dapat hidup santai pensiun di hari tuanya. Dan juga bisa diwariskan ke anak cucu hingga 1001 turunan.

Seperti dilema saja, hingga kini ternyata hampir setiap tahun sebagian orang menantikan adanya pendaftaran CPNS. Mereka berburu berbagai formasi yang ada.

Dengan adanya info pendaftaran CPNS online 2018 2019 ini, ternyata mereka sangat menanti dan ditunggu.

PETUNJUK PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEJAKSAAN AGUNG 2018 2019

Menurut informasi dari beberapa sumber yang admin peroleh, tahun ini pemerintah akan menerima pendaftaran CPNS Online 2018 2019. Informasi pendaftaran CPNS juga dapat di akses melalui situs resmi sscn.bkn.go.id dan kemenpan.

Oleh sebab itu masyarakat sangat antusias menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Terutama mengenai lowongan dan formasi CPNS yang akan dibuka.

Meski hingga hari ini, jadwal CPNS 2018, syarat Pendaftaran CPNS 2018, dan formasi CPNS 2018 serta pengumuman CPNS 2018 belum resmi di umumkan.

Ayo dibaca nih : Penerimaan CPNS Kemenkes 2018

Namun ternyata banyak juga sebagian masyarakat yang sudah mempersiapkan diri untuk mendaftar.

Dan salah satu instansi pemerintah yang diperkirakan akan membuka lowongan pendaftaran CPNS adalah Kejaksaan Agung.

Saya infokan bahwa hingga berita ini saya tulis, belum juga ada pengumuman resmi dari pemerintah. Yaitu mengenai jadwal pasti penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

Terlebih informasi khusus untuk formasi CPNS 2018 di Kejaksaan Agung ini. Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019.

Halaman ini bertujuan memberikan informasi bagi Anda yang ingin mengetahui perkembangan pendaftaran CPNS 2018 terbaru.

Apabila nanti sudah rilis informasi resmi dari pemerintah, terkait dengan penerimaan CPNS 2018 di Kejaksaan Agung, inshaalloh akan segera admin update beritanya.

Mengenai informasi jadwal formasi, persyaratan dan pengumuman pendaftaran CPNS Online 2018 mohon ditunggu. Sebentar lagi akan ada pengumuman resmi dari pemerintah.

Peminat dapat langsung membuka situs resmi di sscn.bkn.go.id. Selain itu silahkan buka dan baca di kejagung.go.id dan menpan.go.id.

Pedoman petunjuk pendaftaran online CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019. Sebelum mendaftar CPNS Kejaksaan Agung, mohon untuk mengetahui tugas dan fungsi dari kementerian tersebut.

Tugas Kejaksaan Agung :

Melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di daerah hukum Kejaksaan Tinggi yang bersangkutan.

Sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Jaksa. Serta tugas-tugas lain yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.

Fungsi Kejaksaan Agung :

Perumusan kebijaksanaan pelaksanaan dan kebijaksanaan teknis pemberian bimbingan dan pembinaan. Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019.

Serta pemberian perijinan sesuai dengan bidang tugasnya berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan, yang ditetapkan oleh Jaksa Agung;

Penyelengaraan dan pelaksanaan pembangunan prasarana dan sarana, pembinaan manajemen, administrasi, organisasi dan tatalaksana.

Serta pengelolaan atas milik negara menjadi tanggung jawabnya;

Pelaksanaan penegakan hukum baik preventif maupun yang berintikan keadilan di bidang pidana;

Pelaksanaan pemberian bantuan di bidang intelijen yustisial, dibidang ketertiban dan ketentraman umum, pemberian bantuan, pertimbangan, pelayanan, dan penegaakan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Serta tindakan hukum dan tugas lain, untuk menjamin kepastian hukum, kewibawaan pemerintah dan penyelamatan kekayaan negara, berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan yang ditetapkan Jaksa Agung;

Jangan lupa untuk : Pendaftaran CPNS 2018 Jawa Tengah

Bila memang tertarik dan berminat untuk mengikuti seleksi CPNS Kejaksaan Agung, sebaiknya mengetahui persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan.

Persyaratan umum CPNS Kejaksaan Agung 2018

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP, taat kepada Tuhan YME.
  2. Tidak pernah terkena pidana dan divonis penjara selama lebih dari 2 tahun.
  3. Harus dibuktikan dengan surat SKCK terbaru dari kepolisian setempat.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak menjabat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, dan siswa ikatan dinas pemerintah.
  6. Bukan merupakan anggota atau pengurus partai politik, juga terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dipilih.
  8. Bersedia ditempatkan dimanapun diseluruh wilayah NKRI sesuai perintah.
  9. Bagi Wanita tidak diperkenankan menggunakan tato dan tindak atau bekas tindik kecuali pada bagian telinga, pun bagi Pria.

Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019. Selain itu ada beberapa syarat mengikuti seleksi CPNS Kejaksaan Agung.

Syarat CPNS Kejagung tersebut terdiri dari tiga jenis kriteria, antara lain :

Kriteria lulusan Cumlade

Untuk Kriteria lulusan putra/putri terbaik atau lulusan dengan gelar Cumlaude, harus dapat membuktikan gelar melalui ijazah ataupun transkrip nilai.

Serta merupakan lulusan dari universitas yang terakreditasi A. Atau merupakan lulusan dari program studi yang unggul dan terakreditasi A.

Kriteria Putra Putri Asli Papua

Bagi kriteria putra/putri Papua dan Papua Barat, merupakan lulusan dari universitas yang paling tidak terakreditasi B. Dan memenuhi kualifikasi pendidikan yang diminta tiap formasi.

Setiap pelamar wajib mempunyai IPK minimal 2,75. Tamat SD, SMP, SMA atau sederajat di Papua atau Papua Barat.

Memiliki garis keturunan yang berasal dari Papua atau Papua Barat. Dibuktikan dengan akte kelahiran pelamar dan KTP orang tua (khususnya Bapak).

Kriteria pelamar Umum CPNS Kejaksaan Agung

Pelamar yang ingin mendaftar ke dalam formasi CPNS Kejagung umum, harus memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditentukan setiap formasi.

Dan merupakan lulusan dari universitas yang memiliki akreditasi minimal B.

Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019. Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung dibagi menjadi 4 tahapan seleksi antara lain :

1. Seleksi Administrasi;
2. Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD);
3. Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan;
4. Tes Keterampilan Komputer; dan Tes Wawancara, Kesehatan, dan Psikotes.

Seleksi Administrasi dilakukan ketika pendaftaran CPNS online dan pengiriman berkas dokumen asli.

Nanti usai rilis pengumuman lengkap, pendaftaran online CPNS Kejaksaan Agung baru dapat dimulai.

Mampir juga di : Simulasi Mengerjakan Soal CPNS Sistem CAT

Sekarang masih ada beberapa hari, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa dokumen persyaratan. Juga berlatih mengerjakan contoh soal tes CPNS CAT.

1. Anda harus menyiapkan Surat Lamaran bermaterai Rp 6000,-. Ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Pembina U.P. Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI.

Surat lamaran CPNS ini harus ditulis tangan dan ditanda tangani dengan tinta hitam pada lembar kertas folio bergaris.

2. Anda juga harus menyiapkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau menyertakan keterangan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

3. Bagi Anda yang memiliki KTP berbeda dengan domisili Anda saat ini, maka Anda harus menyertakan surat keterangan dari Kelurahan. Yang menyatakan bahwa Anda telah bertempat tinggal minimal 1 tahun pada wilayah tersebut.

4. Sertakan Daftar Riwayat Hidup Anda dengan tulis tangan.

5. Fotokopi berkas, diantaranya Ijazah dan transkrip nilai; sertifikat/ ijazah computer untuk S1/DIII/SLTA; Sertifikat Pelatihan Satuan Pegamanan/Bela Diri yang telah dilegalisir; sertifikat TOEFL yang telah dilegalisir bagi pelamar S1 dan DIII; dan akta kelahiran yang telah dilegalisir.

6. Sertakan fotokopi dan asli Surat Keterangan Belum Menikah yang dikeluarkan dari Keluharan.

7. Sertakan Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh kantor Kejaksaan Agung di Indonesia dan Surat Pernyataan tidak sedang terlibat atau tidak pernah pidana dan kasus narkoba yang masing –masing diberi materai Rp 6000,-.

8. Surat pernyataan kesiapan atau jaminan hukuman jika Anda terbukti memberikan surat keterangan yang tidak benar.

9. Menguasai bahasa Inggris dibuktikan dengan nilai TOEFL minimal 450.

Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019. Selanjutnya bila seluruh dokumen persyaratan sudah siap, akses laman pendaftaran CPNS untuk melakukan pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung.

Pendaftaran CPNS 2018 online hanya di https://sscn.bkn.go.id. Silahkan login menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP Anda dan NIK pada Kartu Keluarga (KK) Anda.

Setelah itu, Anda nantinya bisa mencetak langsung formulir pendaftaran yang sudah disediakan.

Kemudian datang dengan menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan dan formulir pendaftaran untuk diverifikasi. Atau kriim via Pos Indonesia. Masing-masing berkas lamaran akan dibedakan dalam beberapa stopmap.

  • Untuk S1 Hukum, seluruh berkas dimasukkan ke dalam stopmap berwarna merah.
  • Untuk DIII, seluruh berkas dimasukkan ke dalam stopmap berwarna hijau.
  • Sedangkan untuk SMU/SLTA, seluruh berkas dimasukkan ke dalam stopmap berwarna biru.

Sebelum melamar dan mendaftar CPNS, pastikan formasi yang dipilih sesuai dengan ketentuan. Teliti ulang persyaratan yang akan di upload agar tidak terjadi kesalahan.

Juga dengan berkas yang akan dikirim, sebaiknya dicek dan diteliti kembali. Agar jangan sampai karena kurang lengkap, pendaftaran Anda tidak dapat diproses ke tahap selanjutnya.

Pelamar yang tidak memberikan berkas dengan benar atau palsu, maka akan di gugurkan. Keputusan panselnas sudah paten dan tidak dapat diganggu gugat.

Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses pendaftaran sampai pengumuman akhir penerimaan CPNS.

Mohon dipastikan juga lokasi test sudah sesuai dengan pengumuman yang diperoleh, melalui website resmi Kejagung. Jangan sampai salah dan datang terlambat.

Demikian informasi tentang Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019 Lulusan SMA D3 S1, Jadwal, Formasi, dan Syarat Pendaftarannya.

Anda dapat berbagi informasi website ini dengan cara berkomentar yang baik dan bijak serta sopan.

Kontribusi Anda dalam berkomentar dan berbagi sangat bermanfaat bagi kemajuan web ini, dan pengunjung.

Diharap info Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019 Lulusan SMA D3 S1 dapat menambah pengetahuan Anda.

Semoga sukses dan lulus menjadi PNS. Aamiin.

Silahkan ketik aamiin pada kolom komentar di bawah, semoga doa Anda terkabul.

Terimakasih.

Jangan lupa untuk mampir :

  1. Pengumuman CPNS Kementerian Sekretariat Negara Kemensetneg 2018 SMA SMK D3 S1
  2. Pengumuman CPNS Kemenkumham 2018 Lulusan SMA SMK D3 S1

2 Replies to “Pengumuman Pendaftaran CPNS Kejaksaan Agung 2018 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.