Rekrutmen CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Tenaga Pendidikan, Kesehatan, Hingga Poros Maritim

caradaftarcpns.com. Rekrutmen CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Tenaga Pendidikan, Kesehatan, Hingga Poros Maritim. MenPAN RB Asman Abnur mengatakan, komposisi terbanyak alokasi CPNS 2018 adalah diutamakan untuk jabatan teknis dan spesialis.

Terutama dalam mendukung pembangunan daerah yang tertinggal, terluar, dan terdepan. Antara lain untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Oleh sebab itu, penerimaan CPNS akan diutamakan bagi tenaga pendidikan dan kesehatan, ketahanan energi, ketahanan pangan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, dan poros maritim.

Kita memerlukan spesialisasi keahlian, sehingga perencanaan dan usulan ASN baru harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional,” ujar Asman Abnur ketika dalam acara Buka Bersama dan Peluncuran Corporate Card BRI di Jakarta, Selasa (22/05/2018).

Dewasa ini total ASN secara Nasional yaitu sekitar 4,3 juta lebih. Dengan komposisi terbanyak selain tenaga pendidik yaitu tenaga pelaksana/administrasi, sebanyak 1,6 juta atau sekitar 38%.

Melanjutkan tentang Rekrutmen CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Tenaga Pendidikan, Kesehatan, Hingga Poros Maritim, adalah di bawah ini.

Demi terciptanya sistem birokrasi menuju kelas dunia di 2024, pemerintah RI sudah melaksanakan beberapa program terbaik.

Program-program strategis tersebut antara lain perencanaan, rekrutmen dan seleksi, pengembangan kompetensi, hingga reformasi kesejahteraan ASN nya.

Menteri Asman Abnur juga mengatakan, bahwa Indonesia dan dunia saat ini telah menghadapi revolusi yang sangat cepat di era industri 4.0.

Ciri-ciri perubahan itu antara lain banyaknya peran mesin dan otomatisasi. Sudah makin cepatnya sistem komputasi dan jejaring nasional serta internasional.

Oleh karena itu, diperlukan ASN yang profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, memiliki daya hospitality, entrepreneurship, dan networking, serta tentunya tetap harus memiliki rasa nasionalisme dan berintegritas,“tambahnya.

Rekrutmen CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Tenaga Pendidikan, Kesehatan, Hingga Poros Maritim

Demi terwujudnya hal tersebut, diinginkan dalam pendaftaran penerimaan dan seleksi CPNS wajib berdasarkan 6 prinsip. Prinsip terbut adalah :

1. kompetitif,
2. adil,
3. objektif,
4. transparan,
5. bersih dari praktik KKN,
6. tidak dipungut biaya.

Forum Konsultasi dan Validasi Usulan Kebutuhan PNS ini bertujuan untuk memastikan bahwa usulan Kebutuhan PNS pada Kementerian/Lembaga tahun 2018 sudah sesuai dengan arah pembangunan nasional dan kebutuhan organisasi sehingga tidak terjadi mismatch,“ imbuhnya.

Itulah sedikit informasi terkait dengan Rekrutmen CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Tenaga Pendidikan, Kesehatan, Hingga Poros Maritim ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Untuk artikel yang berhubungan dengan pendaftaran CPNS 2018 gelombang 3 ini, dapat Anda baca di bawah. Terimakasih.

Baca saja :

  1. Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka Juli, Ingat Tanggal dan Syarat Lengkapnya
  2. Rekrutmen CPNS 2018 Mulai Habis Lebaran, Baca Informasi Resmi dari BKN & Men-PAN Berikut
  3. Instansi Pemerintah Yang Tunjangan Take Home Pay nya Tertinggi
  4. Gratis Download Kumpulan Latihan Soal Tes CPNS Tahun 2018
  5. 6 Hal yang Harus Diketahui soal Seleksi CPNS 2018

Jangan lupa untuk dapat berbagi informasi di dalam blog informasi cpns ini kepada rekan-rekan lainya. Silahkan di share di facebook, WA, twitter, IG dan yang laiinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.